5 Juni 2015

Bahaya Bekas Kopi pada Gelas dan Tips Mencucinya

Bahaya Bekas Kopi pada Gelas dan Tips Mencucinya - Menurut NSF Internasional, jika mencuci gelas kopi yang tidak bersih lama-kelamaan akan menimbulkan ragi dan jamur yang berbahaya. Bahkan, ragi dan jamur tersebut mengandung kuman lebih banyak dibanding yang ada di toilet. Wah, benar-benar menakutkan ya?

Dari salah seorang peneliti yang bernama Kelly Reynolds, yang dilansir dari Hufiingtonpost, Rabu (1/10/2014) seperti yang dimuat di Okezone, "Cangkir kopi yang lembab di mana jamur dan bakteri akan tumbuh subur dalam jumlah yang tinggi. Jika masuk ke dalam tubuh manusia tentu akan menyebabkan berbagai penyakit,"

Selama ini, yang berkembang mungkin masyarakat menggunakan air panas untuk membersihkan sisa kopi di cangkir ini. Namun, ternyata cara tersebut tidak sepenuhnya benar. Menurut Reynolds, bahan paling efektif untuk membersihkan sisa ampas kopi ini adalah cuka, karena dapat mengandung mineral yang dapat mengikis ampas kopi.

Kemudian Director of the Home Appliances and Cleaning Products Lab, Carolyn Forté, juga menjelaskan bahwa botol dan mesin pembuat kopi di rumah juga harus dibersihkan secara rutin. Yakni bagian tutup dan filter keranjang harus dibersihkan setiap hari dengan air hangat dan air sabun.

Tips mencuci bekas kopi yang menempel di cangkir dan gelas;
  • Untuk membersihkan isi dalam teko bisa dengan menggunakan air hangat.
  • Campurkan dengan air sabun yang tidak mengandung bahan pengikis. 
  • Gosok dengan spons lembut untuk menghilangkan ampas kopi yang menempel. 
  • Bilas.
  • Lap hingga kering. 
sumber  http://economy.okezone.com
Load disqus comments

1 comments: