21 Mei 2015

Agar Tubuh Kita Fresh Sepanjang Hari

Menjalani rutinitas yang padat setiap harinya tentu saja dapat menguras tenaga sehingga membuat tenaga menjadi terkuras dan tubuh pun menjadi lemas. Dengan kesibukan yang padat seperti ini tentunya kita membutuhkan sesuatu yang dapat menjaga kesehatan dan membuat tubuh selalu fresh sepanjang hari. Sehingga kita bisa menikmati semua kegiatan seperti menjalankan pekerjaan, bercengkrama dengan sahabat dan juga berkumpul dengan teman.

Tubuh yang fresh juga dapat membuat penampilan menjadi lebih menarik dan enak dilihat. Selain itu, kita pun bisa terus semangat menjalani hari-hari. Kali ini aku akan menulis tentang beberapa cara untuk membuat tubuh kita menjadi lebih fresh sepanjang hari :

Cara Membuat Tubuh Menjadi Fresh Sepanjang Hari

Sarapan Teratur

Hal ini mungkin terdengar sepele tapi bisa memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap stamina tubuh kita dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Biasakan untuk sarapan secara teratur pada pagi hari sebelum berangkat kerja.

Konsumsilah makanan yang mengandung banyak vitamin supaya nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh  dapat tercukupi, apalagi pada saat bekerja tubuh dituntut untuk mengeluarkan energy yang lebih.

Biasakan untuk Berolahraga

Rutin berolahraga merupakan cara lain yang bisa dilakukan supaya kondisi kesehatan tubuh tetap terjaga dan kita pun bisa tampil fresh sepanjang hari.

Dengan berolahraga secara rutin maka kotoran dan racun yang ada di dalam tubuh dapat dikeluarkan dengan mudah melalui saluran pembuangan, urine dan keringat. Biasakan untuk berolahraga minimal 30 menit setiap hari. Kita bisa melakukan olahraga yang ringan seperti push up, jogging, lompat tali, bersepeda, dan lainnya.

Minum Air Putih

Air putih bermanfaat untuk menjaga keseimbangan tubuh, mengeluarkan racun di dalam tubuh, menambah asupan oksigen, melancarkan aliran darah dan juga menjaga kesehatan kulit. Selain itu, dengan mengkonsumsi air putih dapat membuat tubuh fresh sepanjang hari. Hal ini dikarenakan 85% tubuh kita terdiri dari cairan, jika cairan tersebut dapat terpenuhi setiap harinya maka tubuh kita akan terasa lebih bersemangat dan lebih sehat.

Mengkonsumsi Sayuran dan Buah-Buahan

Sayuran dan buah bukan hanya menjadi makanan pelengkap tapi juga merupakan bagian dari makanan wajib selain nasi dan lauk pauk. Karena pada buah dan sayur terdapat banyak sekali kandungan vitamin yang dapat meningkatkan kekebalan dan juga menjaga stamina tubuh.

Berlibur

Selama menjalani rutinitas pekerjaan ataupun kegiatan lainnya tentu saja sering terbesit kebosanan dan kejenuhan. Bahkan, tidak sedikit orang yang menjadi stress karena terlalu banyaknya tekanan pekerjaan. Untuk menghindari stress maka sediakan waktu untuk berlibur, sangat disarankan untuk berlibur ke tempat dengan suasana alam terbuka seperti pegunungan, perbukitan, dan pantai. Karena di tempat tersebut ada banyak sekali udara segar yang dapat merileksasikan pikiran anda.

Cara diatas bisa membuat tubuh kita fresh sepanjang hari. Cara tersebut juga sudah dibuktikan oleh banyak orang loh dan terbukti berhasil.

Yuk selalu menjaga kesehatan! : )
Load disqus comments

2 comments